Pengaruh Tanah pada Kelangsungan Bisnis Properti Anda

Pengaruh Tanah pada Kelangsungan Bisnis Properti Anda

 

Pengaruh Tanah pada Kelangsungan Bisnis Properti AndaJika Anda tertarik untuk memilih bisnis sewa properti rumah kontrak, maka ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan seperti contoh pemilihan lokasi. Pemilihan lokasi harus diperhatikan karena memengaruhi tingkat keinginan konsumen. Anda bisa bandingkan sendiri bagaimana peluang kontrakan yang disewa di daerah pedesaan dengan kontrakan yang disewa di daerah perkotaan, manakah yang memiliki peluang yang lebih baik? Tentu saja peluang di daerah perkotaan akan jauh lebih besar. Membangun kontrakan yang berlokasi disekitar kampus juga sangat membantu Anda untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal. Banyak-banyaklah melakukan riset serinci dan sedtail mungkin supaya kerugian bisa diminimalisir dan hasil keuntungan yang didapat bisa lebih optimal.

Karena akan ada banyak keuntungan yang didapatkan jika Anda memulai untuk bisnis properti, maka akan banyak juga kompetitor yang masuk kedalam bisnis properti ini. Anda hanya perlu menguasi persaingan yang ada dengan baik agar keuntungan tidak lari ke pihak lain dan kerugian tidak akan datang menghampiri Anda. Pernah mendengar istilah “jangan terlalu banyak berharap”? Maka cobalah untuk menerapkan istilah ini kepada bisnis properti yang sedang Anda rintis sebagai pebisnis pemula ini. Sebaiknya Anda jangan mudah berputus asa, lebih baik Anda selalu waspada tentang kemungkinan apapun yang akan terjadi kedepannya, baik itu kemungkinan baik atau kemungkinan buruk.

Jika Anda ingin serius berbisnis di bisnis properti, maka disarankan untuk Anda agar memiliki modal yang tidak terlalu besar atau dengan kata lain jangan terlalu jor-joran dalam mengeluarkan modal. Barulah setelah Anda mengembangkan bisnis properti Anda dengan keuntungan yang lebih besar, Anda mulai mengeluarkan modal yang lebih besar.

Selain itu, berikut ini adalah langkah-langkah lain yang bisa Anda lakukan untuk memulai bisnis properti. Langkah-langkah lain yang bisa Anda dapatkan untuk memulai bisnis yang baik adalah adalah mencari tanah. Anda harus mencari tanah kosong yang memiliki luas dibawah 1000m2. Mengapa Anda disarankan untuk tidak mencari tanah yang terlalu luas? Ya, karena Anda adalah pebisnis properti pemula, maka Anda harus “belajar” dahulu untuk memulai bisnis properti dari tingkatan terkecil.

Anda juga bisa menjalankan bisnis properti ini dengan cara menawarkan sistem kerja sama. Cara ini berlaku jika Anda memiliki modal yang sedikit kepada orang ketiga. Pastikan bagi Anda untuk menawarkan konsep kerjasama yang melibatkan pemilik tanah. Pembelian tanah bisa dilakukan dengan cara membagi setiap kavling yang dibangun. Pembayaran baru akan dilakukan jika kavling yang ada sudah terjual.

Keuntungan dari pemilik tanah akan didapatkan melalui nilai keuntungan yang disepakati pada awal perjanjian. Adapun besaran dari nilai keuntungan yang didapat sekitar 20-50% dari nilai keseluruhan harga jual tanah yang sudah disepakati dengan pengembang. Sebagai contoh, jika sudah terjadi kesepakatan harga Rp 100.000 dengan luas tanah 1000m2, maka total harga keseluruhan sekitar Rp 100.000.000,-. Keuntungan yang akan Anda dapatkan sebagai pemilik tanah adalah Rp 20.000.000 – Rp 50.000.000. Persentase keuntungan yang akan didapatkan tergantung dari hasil kesepakatan antar kedua belah pihak.

Keuntungan lain yang akan Anda dapatkan sebagai pemilik tanah adalah Anda akan dapat keuntungan lebih cepat. Alasannya karena pembayaran tanah dilakukan dari setiap hasil kavling yang sudah laku terjual, tidak perlu menunggu sampai proyek selesai. Apapun yang terjadi, pengembang tetap harus memberikan keuntungan pada pemilik tanah, sekalipun mengalami kerugian.

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]


You are about to be redirected to another page. We are not responisible for the content of that page or the consequences it may have on you.